Ini Alasannya Laga Persebaya vs PSM Dibatalkan

Ini Alasannya Laga Persebaya vs PSM Dibatalkan

Jadwal bola pada pertandingan antara Persebaya melawan PSM pada Sabtu (02/11) akhirnya resmi dibatalkan. Sedianya pertandingan tersebut rencananya akan digelar di Gelora Bung Tomo. Pembatalan pertandingan tersebut diresmikan oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB) melalui surat nomor 430/LIB/XI/2019 yang telah ditandatangani oleh Dirk Soplanit, selaku Direktur PT. Liga Indonesia Baru. Surat tersebut dikeluarkan melalui pengumuman pada Jum’at (01/11).

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh Tribun-Timur.com, dijelaskan bahwa Dirk Soplanit melalui surat pembatalan tersebut mengatakan bahwa pihaknya yaitu PT. Liga Indonesia Baru akan mengevaluasi terkait batalnya pertandingan antara Persebaya vs PSM.

Penyampaian tersebut tertuang melalui suratnya, “Bersama ini PT. LIB menegaskan kembali bahwasannya LIB akan menunggu hasil dari laporan Match Commissioner dan tindak lanjut dari Komite Disiplin PSSI.”

Selain itu, Dirk Soplanit juga mengatakan bahwa PT. Liga Indonesia Baru akan mengambil keputusan dengan segera terkait tidak terlaksananya laga pertandingan Persebaya vs PSM yang seharusnya dilaksanakan pada Sabtu (02/11). Dengan adanya kejadian tersebut, liveskor pertandingan untuk Persbaya vs PSM pun akhirnya belum bisa diupdate.

Penyebab Laga Persebaya vs PSM Batal

Laga Persebaya vs PSM Batal

Ada faktor mengapa dalam pertandingan Persebaya dan PSM yang sedianya dilaksanakan pada Sabtu (02/11) dibatalkan. Berdasarkan hasil dari kejadian sebelumnya, pembatalan pertandingan Persebaya melawan PSM terjadi karena kericuhan oleh Bonek yang sempat terjadi beberapa waktu lalu seusai Persebaya melawan PSS Sleman.

Meski kericuhan yang dilakukan oleh supporter Persebaya itu tidak memakan korban jiwa, akan tetapi kericuhan tersebut menyebabkan kerusakan pada beberapa fasilitas yang ada di stadion Gelora Bung Tomo. Ketika pertandingan antara Persebaya vs PSS Sleman usai, oknum bonek turun serentak ke lapangan stadion Gelora Bung Tomo untuk memprotes tim jagoannya yang dinilai buruk perfomanya selama beberapa pekan terakhir.

Sayangnya, aksi yang dilakukan oleh para bonek ini tidak hanya sekedar protes saja. Tetapi mereka juga melakukan kerusakan pada sejumlah fasilitas di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Aksi nekat bonek tersebut menyebabkan sejumlah fasilitas yang ada di stadion Gelora Bung Tomo tidak dapat berfungsi dengan baik. Akibatnya, pertandingan Persebaya vs PSM yang dijadwalkan pada Sabtu (02/11) terpaksa dibatalkan.

Dari kejadian tersebut sebetulnya pihak Persebaya telah menyiapkan venue lain di kota Balikpapan, yaitu stadion Batakan. Sayangnya, tim PSM menolak opsi tersebut karena mereka sudah terlanjur terbang ke Surabaya untuk bertanding.

Kejadian itu sempat membuat  PT. Liga Indonesia Baru kesulitan dalam mengatasi masalah tersebut dan meminta solusi serta bantuan dari PSSI. Akan tetapi, PSSI menolaknya lantaran pihaknya sudah memberikan mandat secara penuh kepada PT. LIB selaku operator pada kompetisi laga sepakbola tahun ini. Sehingga diputuskanlah pembatalan pertandingan dan update pasaran bola untuk Persebaya vs PSM pada Sabtu (02/11).

superadmin